Breaking News
Loading...
Senin, 10 Januari 2011

Ide Jitu Bisnis Franchise Chic's Musik

06.37
Ide Jitu Bisnis Franchise Chic's Musik
Mungkin bagi sebagian orang masih terdengar aneh mendengar ada sekolah musik yang dijadikan waralaba. Wajar saja, waralaba musik ini memang pertama kalinya di Indonesia.

Bisnis waralaba memang sedang marak di negeri merah putih ini. Mulai dari waralaba berupa makanan sampai sekolah pun kini dijadikan peluang usaha waralaba.

Nah, kini tambah satu lagi pemain waralaba di sektor yang terbilang baru yaitu sekolah musik. Namanya adalah Chic's Musik.

Mungkin bagi para penggemar musik, nama Chic's Musik sudah tidak asing lagi. Berawal dari tahun 1989, ketika Jemmy sang pemilik usaha memulai usaha toko alat musik, berlanjut hingga pada tahun 1997 ia berpikir melebarkan usahanya ke bidang pendidikan musik. Sejak saat itulah mulai muncul yang namanya Lembaga Pendidikan Musik Chic's, atau lebih akrab dikenal Chic's Musik.

"Setelah lebih dari 10 tahun, kami kini berpikir untuk menjadikan Chic's Musik sebagai usaha waralaba. Tujuannya, selain untuk mengembangkan usaha, juga untuk membagi pengalaman usaha ini dengan sebuah keunikan dan bisnis yang berbeda," ujar Jemmy.

Modal yang harus disiapkan untuk membuka waralaba ini sebesar Rp 350 juta, tidak termasuk ruangan usaha. Modal tersebut terdiri dari franchise fee Rp 60 juta, biaya pelatihan Rp 15 juta, peralatan musik Rp 110 juta, peralatan sarana kantor Rp 45 juta, modal kerja awal selama 3 bulan Rp 30 juta dan biaya renovasi Rp 90 juta.

"Dana tersebut untuk masa kerjasama selama 5 tahun. Royalty fee yang dikenakan sebesar 10% dari pendapatan kursus siswa," ujar Jemmy.

Modal tersebut juga sudah termasuk biaya 3 tenaga karyawan selama 6 bulan pertama. Dengan membuka waralaba ini, pemodal juga diizinkan menambah showroom penjualan alat-alat musik, tentunya dengan tambahan modal.

"Asumsi pengembalian investasi selama 24 bulan," ungkap Jemmy.

Dengan menjadi franchisee Chic's Musik, pemodal akan memperoleh merk dagang, sistem manajemen administrasi, kurikulum pelajaran, sistem pendidikan, training karyawan, buku pelajaran, konsultasi tata ruang dan peredam ruangan serta seluruh pendapatan uang pendaftaran.

"Instrumen alat musik kurikulum kami terdiri dari Gitar Elektrik dan Klasik, Bass, Drum, Perkusi, Alat Gesek (Biola, Cello, dsb), Vokal, Keyboard/Piano dan Kelompok Cinta Musik," papar Jemmy.

Tertarik menjadi franchisee Chic's Musik?

Jemmy S
Jl Pemuda No 65
Rawamangun, Jakarta Timur
Phone (+6221) 4893333, +62811988000
Fax (+6221) 4891333



Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Toggle Footer