Breaking News
Loading...
Minggu, 17 Februari 2013

Ide Jitu dan Peluang Usaha Ternak Ayam Kalkun

08.26
Ide Jitu dan Peluang Usaha Ternak Ayam Kalkun

Daging kalkun memang kerap dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat luar negeri, namun saat ini mulai banyak permintaan daging ayam kalkun oleh masyarakat Indonesia sendiri. Ternyata kini masyarakat local pun mulai melirik dan bisa merasakan betapa nikmat dan berkhasiatnya daging unggas jenis besar ini.
Sehingga muncul peternak – peternak kalkun yang sudah mencicipi peluang usaha ternak ayam kalkun ini, karena memang peluang usaha ternak kalkun ini menjanjikan keuntungan yang nyata.berikut penjelasan singkat cara beternak kalkun:
Mulai dari pakan ayam kalkun yang cukup simple soal makanan bisa berupa ampas tahu, bekatul, jagung, nasi aking yang bisa anda campurkan dengan sayuran atau biji – bijian seperti gondok, rumput, daun/pelepah pisang, daun papaya, sayur sawi, milet, kacang hijau, beras merah, jagung dan lain – lain. Bisa juga menggunakan pakanan pabrik seperti merek Rival yang bisa dibeli dengan harga 15-20rb/kg.
Sementara untuk vitamin, Ayam kalkun membutuhkan Ciamik, Vitaplex seharga Rp 7500/pack, vaksin ND-AL dan minyak ikan Rp 25 ribu/500 butir.
Untuk menetaskan telur bisa menggunakan alat mesin tetas telur dengan harga Rp 1,5 – 2,5 juta/unit, kandang besi Rp 150 ribu dan peralatan makan dan minum yang bisa anda beli di took – took terdekat atau bagi anda yang mempunyai kemempuan bisa alat – alat tersebut anda buat sendiri untuk mensukseskan peluang usaha ternak kalkun anda sendiri.
Nah apabila anda ingin menjadi salah satu peternak ayam kalkun yang sukses, berikut gambaran awal perhitungan peluang usaha ternak ayam kalkun yang bisa menjadi referensi anda :
Modal Awal yang anda butuhkan untuk memulai peluang usaha ternak ayam kalkun ini adalah Rp 10.000.000 digunakan ntuk membeli indukan, pembuatan kandang, pakan, minum dan obat – obat yang dibutuhkan.

Sumber : idepeluangusaha.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Toggle Footer