Breaking News
Loading...
Minggu, 23 Oktober 2011

Ide Jitu Peluang Usaha Jasa Reparasi Springbed Hotel

01.44
Ide Jitu Peluang Usaha Jasa Reparasi Springbed Hotel
Peluang Usaha Jasa Reparasi Springbed Hotel . Peluang usaha ini termasuk Minim pesaing, langananya hotel berbintang. Salah satu yang melihat kejelian ini adalah Sutikno (44 th) warga Sewon, Bantul. Tipsnya adalah : Tak mau latah dengan jenis usaha yang sudah ada, ia memilih bidang spesifik yang nyaris tak dilirik orang.Tak hanya Reparasi springbed, ia juga menyewakan ranjang dan bantal, bahkan memproduksi sendiri springbed berlabel Edelweis.

Berapa Harga ongkos dan sewa ?
Harga springbed baru (ukuran 90 cm x 2 m) Rp. 900 ribu. Ongkos reparasi bergantung tingkat kerusakan dan ukuran springbed. Misalnya, springbed ukuran 180 cm x 160 cm dengan kerusakan pegas dan cover, ongkosnya sekitar Rp. 700 ribu. Ongkos perbaikan / ganti cover Rp. 450 ribu / springbed ukuran apapun. Keberhasilan Sutikno adalah buah dari kecermatannya memilih jenis usaha. Tidak sekedar mengekor atau ikut – ikutan. Sebab mengekor berarti  memperbanyak kompetitor dan mempersempit peluang order.
Jerohan springbed
Biasanya bagian – bagian springbed terdiri yang paling dalam adalah pegas atau per. Terbuat dari kawat baja ukuran2 – 3 mm. setelah pegas ada lapisan diatasnya, yakni karpet. Diatas karpet ada spons. Bagian paling atas atau luar adalah cover, teruat dari kain. Spons yang ideal memiliki density 20. Density adalah ukuran tingkat kekenyalan. Spons memiliki density variatif mulai dari 10 hingga 40. ukuran density ini tidak adakaitan dengan ketebalan spons. Artinya spons yang tebal belum tentu memiliki density tinggi. Demikian pula sebaliknya.
Memilih dan merawat springbed
Springbed yang bagus permukaannya datar, tidak bergelombang. Jika permukaannya ditekan timbul bunyi derit dan permukaannya cepat kembali. Pegasnya pendek, tidak lebih dari 12 cm. kawat baja pegas yang baik berwarna hitam kebiru – biruan. Tingkat kekenyalan spons yang ideal, ukuran density-nya 20. springbed jangan sering kena air, jika terkenacepat dikeringkan. Jangan menaruh barang berat diatas springbed dalam tempo lama.
Sumber : idepeluangbisnis.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Toggle Footer