Breaking News
Loading...
Selasa, 03 Januari 2012

Ide Jitu Usaha Bisnis Sablon digital

08.00
Ide Jitu Usaha Bisnis Sablon digital
Usaha Sablon terutama sablon digital mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Terget usaha sablon digital ini bukan hanya perseorangan saja, tapi juga perusahan-perusahaan besar. Para pengusaha tentu ingin usaha mereka terkenal dengan sering berpromosi.

Ini tentu sangat menguntungkan bagi pengusaha sablon digital. Sebab jelas mereka mebutuhkan jasa sablon digital untuk promosi mereka dalam rangka menarik pelanggan.  Umumnya semua jenis usaha sablon, puncak ramainya jika sudah musim pilkada. Baik itu pilihan kepala dareah maupun calon legislative.



Mereka para calon pejabat itu sama membutuhkan jasa sablon untuk membuat souvenir sebagai penunjang promosi mereka.  Jika anda sudah punya usaha sblon digital tentu saat musim pilkada, abda akan kewalahan menerima orderan dalam jumlah yang besar.

Usaha sablon manual VS Usaha sablon digital

Tentu usaha sablon didital lebih cepat dan lebih canggih daripada usaha sablon manual. Untuk pembuatan dalam jumlah besar, maka sablon digital jagonya. Sablon digital menggunakan metode teknik teknologi transfer panas untuk mencetak tulisan atau gambar pada media tertentu seperti piring,gelas,kaos,kalender dll.

Modal yang di butuhkan dalam usaha ini tergolong sedang , artinya banyak yang masih bisa menjangkaunya. Yaitu berkisar 1-7 jutaan. Berikut ini adalah contoh perhitungan investasi dalam usaha sablon digital untuk produk T-sirt atau kaos.

Harga Bahan Baku :

•        Kaos : Rp 17.000 / Kaos

•        Kertas Transfer : Rp 250 / Lembar

•        Tinta : Rp 1.280 / Kaos

Total investasi untuk sebuah kaos = Rp 18.510

Anda bisa menetapkan harga jual berkisar = Rp 35.000 – Rp 40.000

Sehingga margin keuntungan yang Anda dapatkan = lebih dari 100%

Peralatan yang dibutuhkan untuk usaha sablon digital

Tidak sulit untuk mendapatkan mesin sablon digital. Banyak sekali produsen dipasaran yang menyajikan mesin sablon digital dengan kualitas yang baik. Sekedar tips untuk membeli. Jika anda membeli mesin sablon digital carilah mesin yang memiliki garansi servis dalam kurun waktu yang lumayan lama.

Tinta yang di pakai juga pilihlah yang warna dan kualitasnya terbaik. Biasanya tinta terbaik adalah yang diproduksi oleh korea, sebab korea dikenal sebagai penghasil tinta terbaik di dunia.

Sumber : peluangusaha-oke.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Toggle Footer