Breaking News
Loading...
Kamis, 23 September 2010

Ide Jitu Usaha Pulpen Beraromaterapi

07.15
Ide Jitu Usaha Pulpen Beraromaterapi

Aromaterapi adalah salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan untuk mempengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang, mengurangi STRES , yang sering digabungkan dengan praktek pengobatan alternatif dan kepercayaan kebatinan. Biasanya aromaterapi ditaruh dalam wadah kotak , dicampur air untuk kamar mandi , ditempatkan didalam pin dll .


Namun perkembangan sekarang yang membutuhkan penyegaran dari stress adalah justru ketika kita berada diluar rumah seperti di kantor , di kampus dan ditempat kerja . Oleh karena ide usaha penggunakan ballpoint atau pulpen sebagai tempat wadah aroma terapi sangataplicable dan  praktis di bawa kemana – mana di semua kalangan .Jadi cukup ballpoint dimasukan/dijepit di kantong baju kita dapat wewangian aromaterapi penghilang stress . Sehingga tidak terlalu ribet .
Berikut Cara Membuatya :
- Buatlah gel aromaterapi dengan merebus agar karaktagen dengan suhu panas hangat2 kuku .
- Racik parfum aromaterapi dengan mencampurkan gliserin , alkohol , dan gliserol .
- Campur gel dengan parfum aromaterapi dengan perbandingan 95% gel dan selebihnya parfum .Buat wadah berbendung seperti tabung dibagian atas pulpen . dan masukan gel aromaterapi yg sudah terbungkus kain kasa kedalam tabung tersebut .
Berikut ini adalah beberapa macam2 dan manfaat aromaterapi :
* Citronella untuk mengurangi ketegangan, meredakan hidung tersumbat, mengatasi insomnia, dengkur dan migrain.
* Eucalyptus (kayu putih) berguna melegakan pernafasan, meringankan masalah hidung sensitif, bronchitis, asma, batuk, pilek, demam dan flu.
* Lavender agar mudahkan tidur, meredakan kegelisahan, mengatasi depresi, mengurangi perasaan ketegangan.
* Teh hijau (green tea) untuk memperbaiki sistem peredaran darah, membantu mengeluarkan dahak dan membersihkan paru-paru. Juga memperlambat proses penuaan.
* Sandalwood (cendana) bermanfaat untuk menghilangkan rasa cemas dan aromanya sangat bermanfaat untuk meditasi.
* Rose (bunga mawar) untuk menciptakan suasana romantis dan penuh gairah, memperbaiki metabolisme dan sistem peredaran darah, menyeimbangkan hormon, meringankan kepekaan kulit sensitif dan alergi.
* Ylang-ylang (bunga kenanga) berguna meringankan tekanan darah tinggi, mengeluarkan sebum pada kulit. PeppermintAroma yang menyegarkan, membangkitkan suasana, mengurangi sakit perut, ketegangan, dan menyembuhkan sakit kepala.
* Chammomile untuk menenangkan dan mengakhiri stres serta menyenyakkan tidur.
* Dandellion untuk mengobati sakit sendi, masalah ginjal dan kantung kemih, hepatitis, penyaringan darah dan mengatasi masalah pencernaan. Juga efektif menyembuhkan sengatan lebah.
* Thyme membantu pencegahan flu, demam, detoksifikasi racun dan mencegah infeksi, meredekan hidung tersumbat dan alergi sinus.
* Lotus (bunga teratai) meningkatkan vitalitas, dan konsentrasi, mengurangi panas dalam, meningkatkan fungsi limpa dan ginjal.
* Patchouli meningkatkan gairah dan semangat, meningkatkan sensualitas, memberi efek menenangkan, dan membuat tidur lebih nyenyak.
* Basil untuk mengurangi sakit kepala dan migrain serta meningkatkan konsentrasi.
* Green apple (apel hijau) dapat menyembuhkan mabuk dan diare, menguatkan sistem pencernaan, menjernihkan pikiran, meringankan gejala panas dalam.
* Black Pepper (merica hitam) memiliki aroma yang tajam namun berkhasiat mengurangi rasa sakit pada otot.
* Lemon dapat mengurangi stres dan anti depresi, meningkatkan mood dan merelakskan pikiran serta memberi perasaan segar.
* Vanilla dengan aroma lembut dan hangat mampu menenangkan pikiran.
* Jasmine (bunga melati) berfungsi sebagai aphrosidiac sensual untuk merangsang dan menciptakan suasana romantis.
* Strawberry dapat meningkatkan selera makan, mengurangi penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan kanker.
Infolebih lanjut megenai ide bisnis ini :

Sri Lestari
HP: 085789759177
email : tari_ragilzone@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Toggle Footer